Friday, June 14, 2019

Belajar Tentang Hidup Dari Secangkir Kopi


Kita bisa belajar tentang kehidupan dari sebuah filosofi kopi.

Untuk bisa dinikmati kopi melalui perjalanan panjang. Mulai dari pemilihan biji kopi, digiling, kemudian sampai menjadi bubuk kopi ia lalui dengan
keikhlasan melewati semua rasa sakit prosesnya demi memberikan cita rasa kopi yang nikmat. Perjalanan Kopi mengajarkan kita untuk menghargai sebuah kerja keras dan proses karena hasil yang terbaik tidak bisa didapatkan secara instan.

Kopi memiliki keunikan pula selain karena berasal dari beberapa jenis yang bisa menghasilkan cita rasa berbeda, dengan dibuat dan disajikan oleh orang dan tempat berbeda pun menghasilkan cita rasa yang berbeda pula. Hal ini mengajarkan kita tentang menghargai tiap perbedaan yang ada. Pola asuh dan lingkungan yang berbeda juga akan menghasilkan manusia yang berbeda, itulah keunikan yang diberikan Sang Pencipta pada umatnya yang disebut manusia.

Kopi juga bisa menjadi mood booster bagi penikmatnya yang sedang butuh penyemangat. Ia pun bisa menjadi teman pembuka yang hangat dalam setiap pertemuan.

Semoga kita bisa selalu semangat untuk menikmati hidup seperti secangkir kopi yang selalu setia menemani para penikmatnya.

No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates